Rabu, 12 Juni 2013

Diving Spot #antimainstream di Indonesia

Orang - orang sering bilang kalau Bunaken, Karimun Java, Nusa Dua dan Raja Ampat itu tempat yang bagus buat diving. Ah itu uda terlalu mainstream kakak. Nih gue kasih tempat diving spot di Indo yang gak mainstream:

1. Rutong Island, Flores, NTT

Kamu suka pantai? Mau liat gua yang menarik? dan mau diving juga? Disini bisa! Tempatnya perfect banget buat orang - orang yang mau menikmati keindahan alam dengan tenang dan jauh dari hingar bingar keramaian. Pulau yang indah, kalau gue bilang sih tempat ini lebih bagus dari bali :)

2. Weh Island, NAD

Disini pemandanan bawah lautnya keren abis, kenapa? karena di bawah ada The Canyon. Apa itu? itu adalah kawasan yang cukup gelap untuk melakukan penyelaman, dimana The Canyon ini berbentuk labirin yang terbuat dari batuan alami. Di sini banyak arus yang bisa ditemuin sama dan kalau beruntung lo bisa liat bentuknya napoleon fish raksasa. Keren kan?


3. Sangalaki Island, East Borneo
Sangalaki island terdapat pada gugusan Kepulauan Derawan di Berau, East Borneo. Nah tempat ini punya taman bawah laut yang cantik dan paling kece di Kalimantan. Kalau kalian diving disini kalian akan ditemani dengan penyu hijau.

4. Wakatobi
Spot diving satu ini uda di akui sama dunia lho. Selain diving kalian juga bisa foto underwater dengan pemandangan yang bagus banget. Bayangkan, kita menyelam ditemani dengan 590 jenis ikan dan 396 jenis terumbu karang yang tersusun indah.

Sekian, tunggu part 2 nya ya :)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar