Sabtu, 19 Januari 2013

Last Retret

Hari ini gue baru sampai di Surabaya, fyuuuuh rasanya punggung gue itu pegel. Hari ini itu killtravel Lamongan - Gresik - Surabaya tapi gpp lah tetep seru kok haha.

Okay let's starting this story ~

Kemaren gue beserta teman - teman seangkatan, adek - adek kelas yang pada unyu - unyu dan tiga orang guru plus kepala sekolah gue yang beragama Islam melakukan retret (acara pendalaman agama) di Pondok Pesantren Sunan Drajat di Lamongan, Jawa Timur, Indonesia. Disana kita cuma bermalam sehari (kemaren berangkat tadi pulang). Kita berangkat (seharusnya) menurut jadwal kemaren jam 7am, sedangkan gue aja sampe disekolah jam 7.1am haha jadi sudah bisa ditarik kesimpulan kan kita berangkat telat dari jadwal. Sekitar jam 7.10am rombongan kita berangkat menuju Lamongan. Sampai di Lamongan sekitar jam 9am kita langsung turun dan menadadak panik "gileeee ini para santrinya kok bejibun kayak semut, masyaallah", kata - kata gue tadi itu beneran lho santri disana itu buanyak banget bukan banyak lagi. Kita sesampainya disana digiring ke asrama putra soalnya disana ada ruang pertemuan buat semacam kuliah kilat gitu. Gue udah bilang dalam hati "bagus juga yah ni pondok"

Kita bertahan disana hanya dua hari bukan karena gak kerasan tapi karena emang udah jadwalnya cuma dua hari. Disana kita ngapain? Ya ngaji, ya materi, sholat pastinya, muter muter pondok, kasih materi. Tapi walaupun ada susahnya tapi ini retret terakhir gue di SMA sama kayak anak kelas 3 lainnya (Novi, Ame, Nia, Afi, Hengky, Andy) Hiks, agak sedih yah tahun depan gak bisa bareng - bareng sama kalian teman - teman, gak bisa sama bu zaenab lagi, gak bisa guyon - guyon pas ret - ret kayak dulu - dulu walaupun mungkin nanti akan ada ret - ret lainnya pastinya akan beda sama tahun ini dan dua tahun yang lalu ._. Huaaaaa ~

Ini ada sedikit foto oleh - oleh ret - ret kita :

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar